Skip navigation


Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) merupakan perguruan tinggi kedinasan yang dikelola oleh Badan Pusat Statistik (BPS). STIS yang berdiri sejak 1958, kembali memanggil para pemuda dan pemudi Indonesia terbaik lulusan sekolah lanjutan tingkat atas yang memiliki motivasi tinggi untuk dididik menjadi ahli statistik.

STIS menyelenggarakan program Diploma IV (D-IV) yang diterapkan dengan sistem paket yang dinyatakan dalam Satuan Kredit Semester (SKS) dan ditempuh selama 4 tahun. STIS memiliki 2 jurusan, yaitu Statistika dan Komputasi Statistik, di mana jurusan Statistika terbagi menjadi 2 bidang peminatan, yaitu Statistika Ekonomi dan Statistika Sosial Kependudukan. Selama masa studi, mahasiswa tidak dikenakan biaya pendidikan dan mendapat Tunjangan Ikatan Dinas (TID) sesuai dengan peraturan yang berlaku. Lulusan STIS mendapat sebutan Sarjana Sains Terapan (S.S.T.) .

=>Prospek Lulusan
Lulusan STIS langsung diangkat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) golongan IIIa pada Badan Pusat Statistik dan ditempatkan di lingkungan BPS seluruh Indonesia sampai dengan tingkat Kabupaten/ Kota serta mampu melakukan kegiatan berbagai survey statistik di lapangan.

Download brosur pendaftaran disini: prosedur pmb-2010 stis jakarta

=>Syarat Pendaftaran
@ Sehat jasmani dan rohani, tidak buta warna dan bebas narkoba
@ Lulus SMA-IPA, Madrasah Aliyah Jurusan IPA
@ Nilai Matematika dan Bahasa Inggris minimal 7 pada rapor kelas XII semester I
@ Umur tidak lebih dari 22 tahun pada tanggal 1 Oktober 2010
@ Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama mengikuti pendidikan sampai dengan diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS)
@ Tidak sedang menjalani ikatan dinas dengan instansi lain
@ Bersedia mematuhi peraturan STIS
@ Bersedia menandatangani Surat Perjanjian Ikatan Dinas (SPID)
@ Bersedia ditempatkan di BPS seluruh Indonesia di tingkat Kabupaten

=>Cara Pendaftaran
Apabila Persyaratan sudah Dipenuhi, maka tatacara mendaftar adalah sebagai berikut:

Pada Tahun ini, STIS membuka pendaftaran online bagi calon mahasiswa barunya. Berikut adalah prosedurnya:

=>Tahapan Seleksi
Ada 3 tahapan seleksi dengan sistem gugur, yaitu:
1. Tahap I: Tes tertulis Matematika, Bahasa Inggris dan Pengetahuan Umum.
2. Tahap II: Psikotes dan Wawancara.
3. Tahap III: Tes Kesehatan (biaya ditanggung peserta).

=>Waktu Pendaftaran Online

1 April – 21 Mei 2010

=> Tempat Penyerahan Dokumen secara manual
Jakarta:
STIS Jakarta
Jl. Otto Iskandardinata No. 64 C, Jakarta 13330
telp : (021) 8191437, 8508812 Fax : (021) 8197577

Luar Jakarta:
Kantor BPS Provinsi masing-masing

=>Jadwal Seleksi Ujian Saringan Masuk STIS:

Note ::Β  Bila ada pertanyaan dapat langsung ke STIS, kantor BPS Provinsi atau

Pertanyaan: tinggalkan Coment atau email ke

orangnyakeren@gmail.com

dan jangan lupa mencek kolom BERITAHU SAYA

Iklan

209 Comments

  1. kalau masuk stis itu boleh memakai kaca mata ga?kalau boleh ada ketentuan maksimal minusnya ga?

  2. Slmt pg , tanya mengenai seleksi + syarat masuk tahun 2013 nanti .. TRmksi

  3. berapa gaji beserta tunjangan pegawai bps setelah lulus dari stis? (saya ingin tau angkanya, bukan besar, atau kecil)

  4. Tahun ini saya lulus SMA(umur saya tahun ini 17 tahun), tapi saya berkeinginan untuk kuliah di STIS tahun depan. Apakah tahun depan saya boleh mengikuti pendaftaran masuk STIS?
    Terimakasih

  5. kak skrg saya anak kls 3 sma ,kak pendaftaran stis tahun ajaran 2012 kpn ya ?

  6. Kak, klw sy mngajukan beasiswa d prov sy utk mnutupi biaya kost dsana..
    Boleh g..?

  7. kak mau nanya,, kan di webya stis ada persyaratan memiliki SKL dari kepsek yang dilengkapi dengan pas foto yang bersangkutan dan cap sekolah asal atau memiliki SKHU Nasional….trus SKL saya gag ada pasfotonya,, gmana itu ??? apa harus urus ke kepseknya minta di buatin skl yg ada pas fotonya ??,, trus SKHU yg ud di bagikan di skola saya masi SKHU sekolah,, blm yang nasional,, jd gimana ituuuuu ??????

  8. mau tanya, apakah boleh membayar lewat atm???

  9. kak pendftarannya kapan ??
    kaloo di bandung ujiannya gimana ?? apa harus ke jakarta???
    kalo pemesanan buku gimana ??? berapa harga bukunya ???
    *tolong di bales yyaa..
    #butuhbanget

  10. Maaf mau tanya, ko website stis eror ya? Padahal aku mau aktifasi , terus gimana? Mohon bantuannya

  11. kak kenapa jurusan ips gak bisa masuk kk??/
    pda hl aqhu pgen bget kk msuk stis

  12. Assalamu’alaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakatuh

    Kakak, klu di stis itu bleh nggak pke jilbab yang menutupi dada (yang syar’ih)???

    Mohon infox yah kak!

  13. kakak mau tanya…. STIS tahun ini kuotanya berapa ya ???? makasih πŸ™‚

  14. Asslkm.,,

    “kak, kLo sTaNdaR pAnJn9 jILbAb d sTis itu sAmpE mNa?”
    Ku tnGG inFox!
    mKsh sBluMmx……. ^_^

    πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚

  15. Asslakm,,,

    Kakak, Q mohon banget infox atas pertanyaanq mengenai jilbab itu!!!
    Ku tunggu loh kak!!!
    Syukron!!! 😦 πŸ™‚

  16. Asslmkm

    “kak, kLu d sTis iTu jiLbaBx sPnJanG aPa?”

    • standarnya gimana ya.. kakak bingung ngebilangnya.. heheh ^^

  17. ka, sy udah liat pngumuman ktany pendftrn stis dbuka tgl 4 aprl sm 20 mei 2011
    Trus yg bimbel dr stis kapan ka ? Sy mw ikut
    Maaf ka, ada no yg bisa di hub ga ?

  18. udah buka pendaftaran stis kak?

    • udah dek..

  19. Asslmkm wr wb

    Mas, pendaftaran msuk STIS kpan ya?
    Mas, kalau ada info tentang pendaftarannya, kabarin aku ke emailq yach!
    Ku tunggu?

    Thanks for your attention!!! πŸ™‚

  20. assalamualaikum,, ka sya mau tanya.. STIS pnya buku soal”tahun lalu ga??? trus STIS yg ad di jakarta itu kapan yaaa d buka nya untuk tahun 2011??? kalo ada info sya mau dong di kirimin lewat email…
    saya butuh banget info tentang STIS yg terbaru..
    makasih ka..
    wassalam..

  21. Ass. . .
    Kak ,mw tanya rute ke kampus stis kalo dr bandara lewat mana dan naik angkutan apa ?
    Tempat kos2an gmana ,berapa harga sewa y

    • rute dari bandara ke stis cukup mudah dek.. paling mudah dan aman, kamu naik damri dari bandara ke GAMBIR, dan lalu naek taksi ke Jalan Otto Iskandardinata. Stis ada disitu.. Kos2an disini relatif murah dek.. sekitar 250 ribu yang paling murah..

  22. kak kalau ada info terbaru STIS
    send ke email q ya kak.
    informasi kakak sangat saya butuhkan.

  23. ass ..

    ka, klo da inform ttg pendaftaran STIS 2011 ..
    tlong kbarin sya y ka ..

    thx ..

    • oke akan saya kabarin…..

  24. ass, kak saya mau tnya pndaftaran stis 2011 / 2012 yg pkaI NILAI RAPOT KLS 12 ITU KPN ? KA TRUS NILAI RAPOT YG DIPAKAI KAN KLS 12 SMSTER 1 TU YG TERTULISNYA JA PA?

    • maksudnya gimana dek? yang dipake nilai raport kelas 12 semester 1 dan 2 dek..

        • ovyana
        • Posted Maret 16, 2011 at 12:06 PM
        • Permalink

        ass, kak saya mau tanya yang bwt pndaftaran itu cuma nilai rapot smster 1 kls 12kan.

        • Fandi Kusuma
        • Posted Maret 16, 2011 at 3:19 PM
        • Permalink

        ia dek.. benar sekali…

  25. sy dr bali mau nanyak,makek ketentuan tinggi badan ga??

    • ga ada pake ketentuan tinggi badan koq dek.,.

  26. assalamu’alaikum
    kk,numpang tnya. kalau utk tanjungpinang pe5rsyaratannya d antar kmn dan lokasi ujian nya dimana?
    oyakak, kalau pendaftaran resmi nya udh keluar tlg ksh twlwt e-mail ya kak.

    wassalam

    • ke bps provinsi kepulauan riau..
      oke..

  27. ka, terakhir pendaftaran stis thun ajran 2011 . kapan ?

    • belum ada informasi…

  28. kakak, panjang kerudung boleh sampai perbatasan siku? atau 1 jengkal di bawah standar panjangnya???

    syukron!!!

  29. kakak, panjang kerudung sampai perbatasan siku? atau 1 jengkal di bawah standar panjangnya???

    syukron!!!

  30. Assalamu’alaikum Wr. Wb.

    Kak, kalau di stis itu boleh pake kerudung panjang???

    Mohon infonya yah kak, secepatnya!!!

    Wassalam

    • Waalaikumsalam. kalau jilbab udah ada standarnya dek dan Insya Allah masih sesuai syariah koq..

        • Ulhyn
        • Posted Maret 9, 2011 at 7:21 PM
        • Permalink

        Kak, standar panjangnya sampai mana (sepanjang apa)???

        • Fandi Medan
        • Posted Maret 10, 2011 at 6:31 PM
        • Permalink

        sampai dibawah (maaf) dada dek.. adek bisa browsing sepanjang apa jilbabnya dan lihat gambarnya.

  31. pak, saya mau nanya, sya tinggal d.jayapura dan ingin mengikuti tes Stis. untuk daerah jayapura bagaimana cara dftrnya??
    2. tahun 2011 Stis menerima brapa banyak mahasiswa?? bagaimana dengan daerah jayapura??, kira” brapa bnyak yg dtrima tahun ini?
    3. untuk daerah jypura tesnya dmna??

    mksiih tlng dblss…

    • kalau untuk jayapura, tes stis, dan pendaftarannya ada di BPS Provinisi Papua yang ada di kota jayapura.
      terima kasih

  32. pak, saya mau nanya, sya tinggal d.jayapura dan ingin mengikuti tes Stis. untuk daerah jayapura bagaimana cara dftrnya??
    2. tahun 2011 Stis menerima brapa banyak mahasiswa?? bagaimana dengan daerah jayapura??, kira” brapa bnyak yg dtrima tahun ini?
    3. untuk daerah jypura tesnya dmna??

  33. Duch, . Drita nak ips. . Ap gx ad peluang ya wat nak ips. . .

    • sampai saat ini masih menerima dari anak SMA jurusan IpA

  34. kak, katany Stis juga suka ngadain bimbel gtu ya pas mw usm , kapan kak ?

    • biasanya ada bimbel pas mau deket usm yang diadain oleh mahasiswa stis melalui UKM bimbel. Tangggalnya saya belum dapet informasinya..

  35. Aslmkm,,,
    Kak, klu di STIS itu ada asramax nggak???

    • di STIS gak ada asramanya dek. Tapi di sekitar kampus banyak koq rumah kosan atau kontrakan.

  36. Assalamu’alaikum wr.wb.
    Mas, Mbak saya mw tnya. ujian STIS tu dilakukan di kota mana utk tahun 2011-2012?? jurusan yg bsa diambil apa aja? dan persyaratannya gmn?
    makasi…

    • di setiap ibu kota propinsi.. jurusannya ada dua, statistika dan komputasi statistik yang bisa kamu pilih ketika kamu ada di tingkat dua,., persyaratannya biasanya hampir sama setiap tahunnya..

        • NITA
        • Posted Februari 22, 2011 at 1:10 PM
        • Permalink

        ass.saya mau tanya apa untuk kelulusan tahun ajaran 2010-2011 bisa mengikuti pendaftaran di STIS?dan kalau dari surabaya bagaimana cara mendaftar dan menyerahkan formulir STIS,dan apa syarat mendaftarnya juga sama dengan tahun yg sebelumnya untuk mengikuti pendaftaran tahun ajaran 2011-2012?terima kasih….

        • Fandi Medan
        • Posted Februari 24, 2011 at 5:32 AM
        • Permalink

        bisa ikut dek.. tapi syarat pasti pendaftarannya nunggu pengumuman resmi aja.

  37. Assalamu’alaikum Wr. Wb.

    Kak, jalur PMDK itu apa sich???
    Kak, klu di STIS itu ada jalur bebas tes nggak???

    Wassalam

    • di stis tidak ada jalur bebas tes.. yang ada untuk beberapa daerah tertinggal dan jauh dari ibu kota propinsi, tim dari stis datang untuk menjaring siswa2 pintar dari daerah tersebut.. itu juga baru tahun lalu.. tahun ini belum ada informasi..

  38. apakah pekerjaan terjamin??

    • pekerjaan gimana maksudnya?? ini ikatan dinas dek??

  39. mikum,,,,kak, da NO(HP) yang bsa di hubungi g,,,?
    supya gmpg nyari inform’a. coz law online tuh acces’a lama.
    bisa G..?

    • sent by email ya dek

  40. Aslmkm wr wb,,,
    Kak, klu di STIS itu seragamnya bwt putri, celana atw rok??? n bleh nggak pake kerudung???

    n klu matax kita minus, blh mendaftar nggak???

    Mohon infox!!!

    Syukron!!!

    • seragam buat putri adalah rok pendek dibawah lutut bagi yang tidak berjilbab dan rok panjang bagi yang berjilbab.
      boleh saja walau mata kita minus.

  41. Assalamu’alaikum Wr. Wb !!!
    Kakak, numpang tanya !!!
    Kak, kpn sich pendaftaran masuk stis d buka???
    Trus apa saja syarat-syarat pendaftannya n berkas apa saja ynag harus dilengkapi???
    Biaya pendaftarannya kira-kira brp, ya???
    Standar nilai kelulusan tes stis itu brp???
    Kakak, klu di stis boleh pakai kerudung n rok???

    Kakak, klu ada info tentang pendaftaran STIS, kabarin aq ya, kak!!!
    Di tunggu infox!!!
    Syukron !!!

    Wassalam !!!

    • di stis, kamu boleh pake kerudung, kalo mengenai syarat2 pendaftaran dan biayanya, tunggu pengumuman resmi ya..

  42. Assalamualaikum Wr. Wb. !!!
    Kakak, numpang tanya nah!!!
    Kak, kpn sich pendaftaran masuk stis di buka???
    Trus persyaratannya apa aja n biaya pendaftarannya brp???
    Trus standar nilai untuk lulus tes masuk stis brp???
    Klu d stis itu boleh nggak pake kerudung n rok???

    Kakak klu ada info tentang pendaftaran masuk stis, tolong kabarin ma aku ya, kak!!! Syukron!!!

    • ia adek.. kalo udah ada pengumuman resmi, pasti kakak kabarin..

  43. kak , daftar untuk STIS 2011 kapan ?

    • belum ada pengumuman resmi dek..

  44. inform pendaftarn biasanya di publikasi g,,,,? publikasi di daerah jawa tengah biasanya dimna,,? biasanya bulan ap;…? Syukron,,,,,!

    • pendaftaran selalu dipublikasikan baik dalam bentuk pengumuman langsung atau di website STIS.
      Kalo di jawa tengah, bisa dilihat di BPS Propinsi Jawa Tengah
      Jl. Pahlawan No.6
      Semarang-50241
      Indonesia
      Phone: +62 0274 8412802, 8412804, 8412805

  45. kaa info pendaftaran tahunn 2011___-kabar2i eaaaa______

    • ditunggu ya dek…

    • anissa septya rizky
    • Posted Februari 12, 2011 at 9:16 PM
    • Permalink
    • Balas

    kak saya mauk tanya ,
    pendftraan stis untuk tahun ini kapan ya ?
    dan untuk daerah bandar lampung gimana ?

    • belum ada informasi resmi. di bandar lampung, pendaftarannya ada di BPS provinsi lampung dek..

  46. kak STIS pendaftaran apan?
    kabar2 ya kak

    • kalo ada informasi resmi kakak kabarin dek..

  47. kak,,,,pendaftaran stis thun akademik 2011/2012 kpn yach,,,,?
    test’a d’mna?

    • belum ada pengumuman resmi dari STIS dek.. lokasi ujian biasanya di jakarta dan ibu kota propinsi masing2 propinsi..

  48. Kak pndaftrn stis kpn.
    Ne aq tingGl na tnjug balai tpt na di kep.riau jd mw daftr di Bps na dimana nya ya?

    • adek dapat mendaftar di bps provinsi kepulauan riau di tanjung pinang atau dapat juga mendaftar di bps propinsi riau.. dapat di bps propinsi mana aja asal terjangkau jaraknya dek..

  49. kalau udah lu2s diuneversitas masih bleh dafatar?
    dalam bku panduan gratis jg atau gag?

    • boleh mendaftar sampai umur kamu 22 tahun dek dan syarat lain terpenuhi seperti nilai raport,,

  50. sy lulusan SMA Ipa thn 2009
    Tp pas kelas XII rapot smt 1 saya bhs ing nya kurng dr 7, bisa ga kalo pake rapot smt 2 soalny di rapot smt2 nilai mtk sma bhs ing ny lbh dr 7 . Mhn jwbnny

    • kalau untuk syarat tahun kemaren dek.. nilai yang digunakan semester 1 dan 2 ketika kelas XII SMA

  51. kak.. stis itu sebenarnya ada asramanya gak sich????

    • gak ada asrama di stis dek..

  52. ka kalo masuk stis tuh nilai di rapot yang di pake semester 5 pa semster 5 ma 6, trus ap nilai mtk & b.ing nya harus ada kenaikan trus ???

    • semester 5 dan 6 dek.,. gak harus ada kenaikan yang penting lebih besar atau sama dengan 70..

  53. kak…
    apaa tinggi badan jdii prsyaratan wat msug STIS…??

    • tidak menjadi syarat utama..

  54. ka msk stis it sush y, soal”y sma g’ ky d stan???untk thun ini, syrat” p? kl dftr d surabaya alamty mana k’. blzz… cpt

    • ga sama dunk dek.. pasti beda..
      biasanya syaratnya sama dari tahun ke tahun..
      kalo di surabaya, daftarnya di
      Kantor BPS Provinsi Jawa Timur
      Jalan Raya Kendang Sari Industri No. 42-43
      Surabaya – Jawa Timur 60292
      Telp. (031) 8439343, 8438611, 8471143, 8471144, 8438526, 8411735, 8438873

  55. ass…
    kak, pabla msuk stis itu b.inggrisny hrs aktf…
    by marfuah
    trims.,

    • yang penting bisa reading and writing dek, karena banyak text book berbahasa Inggris..

  56. hah??? sudah di buka kak?

    • idem dengan di bawah jawabannya.

  57. stis sudah pendaftaran kak??/

    • belum adek.. belum buka..

  58. kak, mau tanya tahun kemarin pendaftar(peminat STIS) lebih dari 100rbu kah?

    • ga nyampe dek.. sekitar 10 sampai 20 ribu dek.. kakak lupa angka pastinya.

  59. ass, ka saya mau tnya mulai di buka pendaftaran stis itu kapan y untuk tahun 2011 ini ?

    • belum ada informasi resmi dek…

    • ass , ka nanti klau sdah da informasi mengenai pendaftarn stis resmi tlong di beritahu ke email q y

        • Fandi Medan
        • Posted Januari 21, 2011 at 1:35 PM
        • Permalink

        oke adek.. tunggu aja ya..

  60. kak pendaftarnnya stis yang tahun 2011-2012 kapan ya di buka?????
    persyaratan masuknya sama g sama tahun yang kemarin????
    makasih

    • jawaban udah kakak reply dek,,

  61. kak pendaftarannya di stis yang tahun 2011-2012 og belum dibuka yaaa….kira kira bulan apa ya kak???? persyaratannya berubah g ma thn yang lalu????

    • biasanya dibuka ketika bulan juni atau juli….

      biasanya ga ada yang berubah dek..

  62. Kak, tlg ksh tw rincian soal ujian tulis stis dunk, l0m prnh baca nh, cari2 ga da kak, .Mksh

    • adek bisa lihat dari kakak2 kelas adek yang udah ikut usm stis duluan atau pinjem buku kumpulan usm stis..

  63. mas,pendaftaran stis 2011/2012 kpn ya pastinya?

    nilai bhs inggris n matnya tu dari nilai rapot kelas 3 doang kan???

    • belum ada pengumuman resmi dek..
      nilainya emang dari rapor kelas 3..

  64. Mau nanya ne kak….
    tes STIS lokasinya dmna?
    kn d stuu trtera d BPS Provinsi…
    tpii sya bngung d ibu kotanya atau d kabupatennya kak?
    ituu asrama yaa kak?

    • tesnya di BPS Provinsi dek.
      ga ada asrama di STIS. BPS Propinsi ada di Ibu Kota Propinsi

  65. kak,pendaftaran bwt msk stis na mlai na kpn???
    lo blh tau passing grade na kira2 brp kak?

    • biasanya bulan juni atau juli udah buka pendaftaran.
      ikutin aja perkembangan informasinya di blog ini atau

  66. saya siswa SMK jur TI, pngen nglanjutin di STIS bs gk?

    • yang diterima lulusan SMA jurusan IPA

  67. kak mau tanya, daya tampung keseluruhan berapa ya ?

    • tahun lalu ada sekitar 400 orang yang diterima dek

  68. kak info terbaru buat pendaftaran tahun depan gimana???
    segera kabari ya……
    trims

    • ikuti perkembangannya di blog ini dek

  69. tes wawancara itu gmana?
    trus matematikanya dasar apa mtk ipa?

    • wawancara mengenai pengetahuan kamu serta komitmen kamu dek. lebih banya matematika dasar pada saat saya ikut USM STIS dulu

  70. kak lulusan smk boleh g daftar stis?
    tlong djwb secepatnya

    • maaf dek. yang boleh ikut usm stis adalah lulusan sma jurusan IPA

  71. bagaimana cara masuk ke STIS?

    apakah ada pembiayaan khusus untuk masuknya?

    • cara masuk ke STIS adalah dengan mengikuti Ujian Saringan Masuk STIS dan adek bisa tahu kapan pendaftarannya dibuka dengan mengikuti perkembangan informasinya di website ini atau di website stis

  72. kak aku mau nanya nih..
    klo kuliah di STIS itu pake biaya kyk negeri ato swasta??
    thanks..

    • kuliah di STIS, adek semuanya gratis koq… ^^

  73. kak, mau tanya. pendaftaran tahun ini dibuka mulai kapan?

    • belum ada informasi resmi dari STIS dek..

  74. ASSALAMUALAIKUM WR.WB.

    MAAF KAKAK KALO LULUSAN TAHUN LALU ITU YANG DILIHAT NILAI RAPORT ATAU NILAI DI IJAZAH???

    TOLONG DI REPLY SEVEPATNYA YAA…
    TERIMAKASIH…
    πŸ˜€

    • nilai rapor dek…

  75. kak kalau kerjanya dikembalikan ke daerah pa di taruh di luar daerah?????

  76. kak kalau rabun jauh saya banyak boleh daftarkan?????

  77. kak kalau rabun jauh saya banyk boleh daftarkan??????

    • boleh aja dek….

  78. ad syarat tinggi badan nd,bang?

  79. Kak, besar biaya tes kesehatan biasanya berapa yah??? trus, peserta tes kesehatan apakah sudah bisa dipastikan lulus????
    Trims

  80. Kak, besar biaya tes kesehatan brapa yah?? Trus, peserta tes kesehatan sudah bisa dipastikan lulus??
    Trims,, ^_^

  81. assalamualaikum wr.wb
    kak,gmana ya pelaksanaan tes kesehatan STIS thn 2010? apa tes dirumah lalu dikirimkan langsung ke kmpus?atau tes di rmh sakit yang ditnjuk?dan kesehatan apa yang diteskan?

    • adek tinggal nunggu petunjuk dari BPS tempat adek mendaftar aja..

  82. Ka , bwt test msk stis thn 2011/2012,persyartnya msh sma gk?

    • biasanya hampir sama dek..

  83. kak bysanya berpa orng yng masuk stis?
    bnyak co pa cew..?
    trik msuk stis gmna?

    • kebijakan mengenai berapa orang yang diterima berubah2 setiap tahun dek..

  84. kak,,,,,tempatujian STIS surabaya di mana??????????

    • bisa ditanyakan ke bps provinsi tempat adek mendaftar

  85. KAK LOKASI UJIAN STIS DI SURABAYA DI MANA TWEMPATNYA?????????

  86. duuuuhhhh
    gimana c cara wat ngedapetin kartu pesertanya????
    somebody help me?????

    • anda tinggal log ini di website stis dengan no jurnal dan download kartu peserta

  87. tlg di usulkan utk jrusan IPS kak..

    • πŸ™‚

  88. ngambil formlir msk stis gmna/dmna yy?

  89. saya sudah buka http://www.stis.ac.id .
    tp saya msi gag ngrti gmna tuh cara download formulir nya ?

    • anda tinggal mengikuti langkah-langkah pendaftarannya dek…

  90. mas,,,,mau tanya biaya pendaftarannya berapa y????

    • RP. 225.000,- dek..

  91. Klo syarat mw daftar stis,,harus jurusan IPA aja yah,klo jurusan IPS bisa gak Kak???

    • iya dek.. hanya jurusan IPA..

  92. kak, kok situs stis nya nggak kebuka padahal mau daftar..gimna kak?

    • dicoba buka lagi aja dek.. mungkin situsnya lagi sibuk dek..

  93. bang kata ny kalau ndaftar ngk bs pake kacamata??????
    btlkah it bng???

    • gak dek… itu salah besar.. boleh koq pake kacamata.. asal jangan buta warna aja..

  94. bisa gak daftarnya lewat kantor BPS kabupaten

    • gak dek… dari website STIS.. dan nyerahin dokumennya di BPS Provinsi

  95. bg

    cra dpetin buku soal2 nah gmn???

    • bisa ke bps provinsi dek…

  96. kak, aq td liat2 syarat pendaftran stis,truz ad yg blg lw syrat slah 1 nya itu nilai bhs ing n mat di sttb minim 7,tp informasi laenya cuma yg di nilai rapor..yg bner mana kak? nilai sttb d pake ga????

    • yang bener nilai rapor dek….

  97. Soal usm’a kaya STAN ngga? Atau… Kaya pelajaran di SMA?

    • hampir sama dengan yang anda pelajari di sma…

  98. Soal USMnya kaya STAN nggak? Atau… Kaya dipelajaran SMA?

  99. Apakah ada bimbel utk yg mau masuk stis? mau daftar dong…tq

    • sepengetahuan saya belum ada dek….

  100. ka saya anak dari jurusan IPS, ga bisa ikutan daftar yaaa ? tapi nilai ujian mtk dan b.ingg saya memenuhi syarat kok hemm .. thanks πŸ™‚

    • sampai sekarang, jurusan yang diterima baru IPA doank dek..

  101. kak q pgen banget thun ni bsa lolos stis, mnta soal2 stis thum kmrin sich

    • bisa dibeli di BPS Provinsi masing2 dek…

  102. emang yang ips gak bole ya kak ?
    ini masi ikatan dinas gak ?

    • belum boleh dek.. ia.. masih ikatan dinas dek..

  103. tolong di jawab bg admin!!

  104. gimana ini admin, di bank BRI cabang siantar bLum bisa beLi pin. sedih aku. adakah bank lain yang bisa untuk beli pin. tolong kasih saran.. padahal ini hampir sebulan setelah pembukaan pendaftaran stis..

    • coba langsung aja ke BRI di Medan dek…

  105. tes kesehatan stis itu ya apa?
    materi ujianx gmn?plajaran sma ato dasar?

    • tes untuk mengetahui kondisi fisik kita,. biasanya dilaksanakan di RS POLRI atau RS TNI..

      materi ujiannya hampir sama dengan pelajaran SMA untuk Matematika nya..

  106. kok websitenya stis susah diakses yaa ?
    page load error terus .
    trus pendaftaran onlinenya gimana dong ?

    • pengunjung terlalu banyak dek…

  107. kira2 trik agar bisa ketrima di STIS apa ya?coz taun kemarin ikut tapi gak lolos.mksudnya tuh,kira2 ada persiapan2 khusus gak?

    • trik khususnya saya kira gak ada..

      tapi saran saya, anda coba memperkuat matematika anda lagi…

  108. situs bat ngambil pendaftaran secara online dimana ya??

  109. mw tanya,,ngambil formulir pendaftarannya di situs apa yaw??

  110. Oh gitu ya. Utk yg terakhir tlg dijawab. Gaji + tunjangan pegawai bps yg dari stis kira2 berapa?
    Oh iya, apa benar ptk mau dibubarkan? Katanya udah ada undang-undangnya. Trus gmn nasib mahsiswanya?

  111. Maksudnya relatif gimana om? Kira2 gaji bersihnya berapa ya? Kalo dibandingkan dgn kerja di swasta besar mana? Dan untk kelanjutan karir mending di bps apa di swasta ya? Thx

    • tergantung anda sendiri… kalo emang mau ke swasta, mending kuliah di Universitas biasa aja.. jadi anda bebas memilih karir…

      kalo anda kuliah di PTK, anda memiliki kewajiban ikatan dinas sesuai dengan surat perjanjian ikatan dinas saudara…

  112. pegawai BPS tunjangannya gede lho…… heheheh…….

    • setuju…. πŸ™‚

  113. Apakah lulusan stis hanya bisa bekerja di bps? Tdk bisa di swasta? Soalnya denger2 gaji pegawai bps kecil!

    • konsekuensi anda kuliah di perguruan tinggi kedinasan ya melaksanakan ikatan dinas..

      soal gaji kecil, itu relatif…

  114. Kalo lulusan SMK bisa daftar di STIS?

    • STIS hanya menerima lulusan SMA Jurusan IPA dek..

      • apa kabar semua pegawai BPS?
        saya mau tanya kapan ya pendaftaran STIS?
        THANKS

        • Fandi Indeks
        • Posted Mei 18, 2010 at 5:54 AM
        • Permalink

        ni lagi berjalan.. terakhir tanggal 21 mei..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: