Skip navigation


MICROSOFT

I.PENDAHULUAN

Microsoft Word adalah perangkat lunak word processor Microsoft. Ini pertama kali diluncurkan pada tahun 1983 dengan nama Multi-Tool Word untuk Xenix sistem. Versi yang nanti ditulis untuk beberapa platform lainnya termasuk IBM PC berjalan DOS (1983),  Apple Macintosh (1984), SCO UNIX, OS / 2 dan Microsoft Windows (1989). Ini adalah komponen dari Microsoft Office sistem, namun juga dijual sebagai produk standalone dan dimasukkan ke dalam Microsoft Works Suite. Diawali dengan versi 2003, merek yang telah direvisi untuk menekankan identitas Word sebagai komponen dalam Office Suite; Microsoft mulai menyebutnya Microsoft Office Word, bukan hanya Microsoft Word. Rilisterbaru adalah Word 2007 untuk Windows dan Word 2008 untuk Mac OS X.

II.SEJARAH

2.1.Word 1981-1989

Konsep dan ide dari Word dibawa dari Bravo, yang merupakan asal dar Word GUI prosesor yang dikembangkan di Xerox PARC. Pencipta Bravo Charles Simonyi meninggalkan PARC untuk bekerja pada Microsoft pada tahun 1981. Simonyi disewa Richard Brodie, yang telah bekerja dengan dia di Bravo, dari PARC yang panas. Pada tanggal 1 Februari 1983, pembangunan pada apa yang awalnya bernama Multi-Tool Word dimulai.

Brodie menamakannya Microsoft Word, dan Microsoft merilis program 25 Oktober 1983, untuk IBM PC. Demo gratis salinan aplikasi yang digabungkan dengan terbitan November 1983 PC World, sehingga menjadi program pertama yang dibagikan pada-disk dengan sebuah majalah. Namun, ia tidak diterima dengan baik, dan penjualannya tidak dapat menandingi produk seperti WordPerfect.

Fitur Word berkonsep “What You See Is What You Get”, atau WYSIWYG, dan merupakan yang pertama dari aplikasi dengan fitur seperti kemampuan untuk menampilkan teks tebal dan miring pada IBM PC. Word dibuat penuh penggunaan mouse , yang sangat luar biasa pada saat yang ditawarkan bundled Microsoft Word-with-Mouse paket. Meskipun MS-DOS merupakan sistem berbasis karakter, Microsoft Word adalah word prosesor yang pertama untuk IBM PC yang sebenarnya menunjukkan jeda baris dan typeface markups seperti bold dan miring langsung pada layar saat editing, meskipun ini juga tidak benar sistem WYSIWYG tersedia karena tidak ada menampilkan resolusi untuk menunjukkan sebenarnya typefaces. DOS Word prosesor lainnya, seperti WordStar dan WordPerfect, mudah digunakan dan hanya menampilkan teks dengan kode markup pada layar atau kadang-kadang, pada sebagian besar, warna alternatif.

Seperti pada kebanyakan perangkat lunak DOS, setiap program itu sendiri, seringkali rumit, mengatur tata nama dan perintah untuk melakukan fungsi-fungsi yang harus dipelajari. Misalnya, dalam MS-Word untuk DOS, file akan disimpan dengan urutan Escape-TS: menekan Escape disebut atas menu kotak, T diakses dengan rangkaian pilihan untuk Transfer dan S adalah untuk menyimpan (hanya mirip dengan antarmuka milik Microsoft sendiri Multiplan spreadsheet). Karena kebanyakan sekretaris telah belajar cara menggunakan WordPerfect, perusahaan yang enggan untuk pindah ke produk saingan yang ditawarkan beberapa keuntungan. Fitur yang dikehendaki seperti Word sebelum mengetik (Fitur F4 WordPerfect), kemampuan untuk menyalin blok teks sebelum mengetik, instead of picking up mouse atau memblokir setelah mengetik, dan cara yang handal untuk memiliki macro dan fungsi lainnya selalu replikasi fungsi yang sama berulang-kali, itu hanya beberapa kata dari masalah produksi untuk mengetik.

Word untuk Macintosh, walaupun ada perbedaan utama dalam tampilan dan nuansa dari versi DOS, adalah porting oleh Ken Shapiro dengan hanya sedikit perubahan dari kode sumber DOS, yang telah ditulis dengan resolusi tinggi dan menampilkan laser printer yang diketahui walaupun tidak ada yang tersedia untuk masyarakat umum. Mengikuti preseden dari LisaWrite dan MacWrite, Word untuk Macintosh berusaha lebih dekat untuk menambahkan fitur WYSIWYG ke dalam paket. Setelah Word for Mac dirilis pada 1985, ia dapat diterima luas di masyarakat.

Tidak ada Word 2.0 untuk Macintosh. Namun, kedua rilis Word untuk Macintosh, yang dikirim pada tahun 1987, bernama Word 3.0; ini adalah usaha  pertama Microsoft untuk melakukan sinkronisasi nomor versi di seluruh platform. Word 3.0 termasuk sejumlah internal tambahan dan fitur baru termasuk pertama pelaksanaan spesifikasi Rich Text Format (RTF), tetapi dengan plagued bug. Dalam beberapa bulan ,Word 3.0 telah superseded oleh Word 3.01, yang jauh lebih stabil. Semua pengguna terdaftar dari 3.0 telah dikirimkan secara gratis, salinan 3.01, sehingga ini salah satu dari kesalahan Microsoft paling mahal hingga waktu itu.

2.2.Word 1990-1995

Versi pertama dari Word untuk Windows dirilis pada 1989 dengan harga $ 500 dengan rilis Windows 3.0 pada tahun berikutnya, penjualan mulai menampakkan hasil (Word untuk Windows 1.0 dirancang untuk digunakan dengan Windows 3.0, dan performa yang minim dengan versi Windows yang tersedia ketika pertama kali dirilis). Kegagalan untuk menghasilkan WordPerfect versi Windows membuktikan kesalahan yang fatal. Ia adalah versi 2.0 dari Word, namun yang hal tersebut membentuk Microsoft Word sebagai pemimpin pasar.

Setelah MacWrite, Word untuk Macintosh tidak memiliki saingan yang berarti, meskipun program-program seperti NisusWriter disediakan fitur-fitur seperti non-contiguous selection yang tidak ditambahkan sampai Word 2002 di Selain itu, banyak pengguna mengeluh bahwa update utama datang lebih dari dua tahun terpisah, terlalu panjang bagi sebagian besar pengguna bisnis saat itu.

Word 5.1 untuk Macintosh, dirilis pada tahun 1992, adalah yang  word processor yang sangat populer karena keanggunan, relatif mudah digunakan, dan fitur yang dimiliki. Namun, versi 6.0 untuk Macintosh, dirilis pada tahun 1994, telah banyak derided, tidak seperti versi Windows. Itu adalah pertama versi Word berdasarkan codebase umum  antara versi Windows dan Mac; banyak dikritik  menjadi lambat, lamban dan memori intensif. Pada akhirnya Microsoft menawarkan gratis “downgrade” ke Word 5.1 untuk pembeli Word 6.0.

Dengan rilis Word 6.0 pada tahun 1993 Microsoft kembali berusaha untuk melakukan sinkronisasi nomor versi dan berkoordinasi dalam penamaan produk di seluruh platform, saat ini di seluruh tiga versi untuk DOS, Macintosh, dan Windows (dimana versi sebelumnya telah Word untuk Windows 2.0). Ada juga pemikiran yang cocok untuk saat ini dari WordPerfect versi 6.0 untuk DOS dan Windows, Word saingan utama. Namun, atas kelemahan yang terakhir versi Word untuk DOS. Setelah versi Word itu, ia tidak lagi disebut dengan versi nomor, dan bukan bernama tahun setelah mereka merilis (misalnya Word 95 untuk Windows, proses sinkronisasi dilakukan dengan namanya dengan Windows 95, dan Word 98 untuk Macintosh), sekali lagi melanggar sinkronisasi.

Ketika Microsoft telah menjadi sadar akan masalah tahun 2000, ia meluncurkan seluruh versi DOS Microsoft Word 5.5 dan bukan untuk mendapatkan orang-orang untuk membayar update. Pada Oktober 2008, ia masih tersedia untuk di-download dari situs web Microsoft.

Word 6.0 sebenarnya adalah usaha kedua untuk mencoba mengembangkan codebase umum versi Word. Yang pertama, kode-bernama Pyramid, telah mencoba untuk menulis ulang sepenuhnya produk Word yang ada. Ia ditinggalkan ketika ia menetapkan bahwa ia akan membuat tim pengembangan terlalu lama untuk menulis ulang dan kemudian mengejar ketinggalan dengan segala kemampuan yang baru telah ditambahkan pada waktu yang sama tanpa menulis ulang. Proponents dari Pyramid diklaim akan telah lebih cepat, kecil, dan lebih stabil dari produk yang akhirnya dibebaskan untuk Macintosh, yang berhasil dikumpulkan menggunakan versi beta Visual C++ 2.0 yang menargetkan Macintosh, sehingga banyak optimasi harus dimatikan ( versi 4.2.1 dari Office dikompilasi menggunakan versi terakhir), dan kadang-kadang menggunakan Windows API simulation library included. Pyramid telah benar-benar cross-platform, dengan mesin-kode aplikasi independen dan mediasi kecil antara lapisan aplikasi dan sistem operasi.

Versi yang lebih baru Word untuk Macintosh tidak lagi porting versi Word untuk Windows meskipun beberapa kode sering sama dari versi Windows untuk Macintosh.

Versi Word nantinya memiliki kemampuan lebih dari sekedar kata. Gambar yang memungkinkan perangkat sederhana desktop publishing operasi seperti menambahkan gambar ke dokumen. kolaborasi, dokumen perbandingan, multilingual support, terjemahan dan banyak lainnya telah ditambahkan kemampuan selama bertahun-tahun.

2.3.Word 97

Word 97 pada umumnya sama seperti kinerja operasi versi yang lebih baru seperti Word 2000. Ini adalah yang pertama dengan salinan Word Office Asisten, “Clippy,” yang merupakan seorang penolong animasi yang digunakan dalam semua program Office. Ini adalah mengambil alih dari sebelumnya meluncurkan konsep dalam Microsoft Bob.

2.4.Word 98

Word 98 untuk Macintosh memperoleh banyak fitur Word 97, dan telah digabungkan dengan paket Macintosh Office 98. Dokumen mencapai paritas kompatibilitas dengan Office 97 dan Word pada Mac menjadi giat bisnis alternatif-nya Windows. Sayangnya, Word pada Mac ini dan kemudian di rilis juga menjadi rentan terhadap masa depan Macro virus yang dapat berkompromi dengan dokumen Word (dan Excel) , yang mengarah ke satu-satunya situasi di mana virus dapat lintas platform.  Versi Windows ini hanya digabungkan dengan Korea / Jepang Microsoft Office 97 Powered By Word 98 dan tidak dapat dibeli secara terpisah.

2.5.Word 2000

Bagi kebanyakan pengguna, salah satu yang paling jelas perubahan diperkenalkan dengan Word 2000 (dan sisanya dari Office Suite 2000) adalah sebuah clipboard yang dapat memiliki beberapa obyek sekaligus. Perbaikan lain adalah mengubah Office Assistant, yang sering tidak diminta dalam tampilan Word 97 yang membosankan bagi banyak pengguna, telah diubah menjadi kurang membosankan.

2.6.Word 2001/Word X

Word 2001 yang digabungkan dengan Macintosh Dinas yang platform, memperoleh sebagian besar, jika tidak semua, dari fitur kumpulan Word 2000. Dirilis pada bulan Oktober 2000. Word 2001 juga dijual secara terpisah dari Office suite. Macintosh versi, Word X, dirilis pada tahun 2001, adalah yang pertama untuk menjalankan versi natively di Mac OS X.

2.7.Word 2002/XP

Word 2002 telah digabungkan dengan Office XP dan dirilis pada 2001. Ia memiliki banyak fitur yang sama seperti Word 2000, namun memiliki fitur utama baru yang disebut ‘Task Panes’, yang memberikan informasi yang cepat dan kontrol ke banyak fitur yang hanya tersedia dalam modal dialog box sebelumnya. Salah satu kunci periklanan strategi untuk perangkat lunak yang telah dihapus dari Officre Suite dalam nikmat yang membantu sistem baru, meskipun ia hanya dinonaktifkan secara default.

2.8.Word 2003

Untuk versi 2003, program Office, termasuk Word, disatukan adalah untuk menekankan kesatuan Office Suite, sehingga resmi menjadi Microsoft Word Microsoft Office Word.

2.9.Word 2004

Macintosh versi baru dari Office telah dirilis pada bulan Mei 2004. Cleanup besar dari berbagai aplikasi (Word, Excel, PowerPoint) dan paritas dengan fitur Office 2003 (untuk Microsoft Windows) yang sangat bermanfaat buat dilepaskan. Microsoft merilis patch melalui tahun untuk mengeliminasi paling dikenal kerentanan makro dari versi ini. Sementara Apple meluncurkan halaman dan komunitas open source yang dibuat NeoOffice, Word tetap yang paling banyak digunakan pada word processor Macintosh.

2.10.Word 2007

Rilis meliputi berbagai perubahan, termasuk yang baru berbasis XML format file, yang didesain ulang antarmuka, terpadu equation editor dan bibliografi manajemen. Selain itu, XML data tas diluncurkan, diakses melalui objek model dan format file, yang disebut Custom XML – ini dapat digunakan bersama-sama dengan fitur baru yang disebut Konten Kontrol menerapkan struktur dokumen. Ia juga mempunyai kontekstual tab, fungsi yang khusus hanya untuk objek dengan fokus, dan banyak fitur lainnya seperti Live Pratinjau (yang memungkinkan Anda untuk melihat dokumen tanpa membuat perubahan permanen), Mini Toolbar, Super-tooltips, Cepat Akses toolbar, SmartArt, dll

Word 2007 menggunakan format file baru bernama docx. Word 2000-2003 pengguna pada sistem Windows dapat menginstal sebuah add-on yang disebut “Microsoft Office Compatibility Pack” untuk dapat membuka, mengedit, dan menyimpan file baru Word 2007 atau Word 2007 dapat menyimpan ke old doc format Word 97-2003.

2.11.Word 2008

Word 2008 adalah yang terbaru dari Microsoft Word versi untuk Mac, dirilis pada 15 Januari 2008. Terdiri dari beberapa fitur baru dari Word 2007, seperti pita-fitur seperti yang dapat digunakan untuk memilih layout halaman dan memasukkan kustom diagram dan gambar Word 2008 juga mendukung fitur asli yang baru Office Open XML format, walaupun yang lama .doc format dapat ditetapkan sebagai standar.

III.Format File

3.1 Ekstensi File

Microsoft Word asli dari format file yang baik dinotasikan dengan ekstensi file .doc atau .docx.

Meskipun ekstensi file “. doc” telah digunakan di berbagai versi Word, ia benar-benar meliputi lima berbeda format file:

1.Word untuk Windows 1 dan 2; Word 4 dan 5 untuk Mac

2.Word 6 dan Word untuk Windows 95; Word 6 for Mac

3.Word 97, 2000, 2002 dan 2003 untuk Windows, Word 98, 2001, X, dan 2004 untuk Mac

4.Word untuk Windows 2007, Word 2008 for Mac

Ekstensi file “. Docx yang baru menandakan Office Open XML International Standard untuk dokumen kantor dan digunakan oleh Word untuk Windows 2007, Word 2008 untuk Macintosh, serta meningkatnya jumlah aplikasi dari vendor lainnya.

Microsoft tidak menjamin benar menampilkan dokumen pada workstation yang berbeda, meskipun dua workstation yang sama menggunakan versi Microsoft Word. Ini berarti ada kemungkinan dokumen penerima melihat mungkin tidak persis sama dengan dokumen yang pengirim melihat.

3.2.Binary format (Word 97-2003)

Sebagai Word menjadi word processor dominan pada akhir tahun 1990-an dan awal 2000 dengan standar format dokumen Word (. doc) menjadi de facto standar dokumen format file untuk Microsoft Office pengguna. Walaupun biasanya hanya disebut sebagai “Word Document Format”, istilah ini terutama merujuk kepada berbagai macam format yang digunakan oleh standar di Word versi 97-2003. Word file dokumen menggunakan Word 97-2003 Binary File Format melaksanakan OLE (Object Menghubungkan dan Embedding) struktur penyimpanan untuk mengatur struktur dari format file. OLE behaves bukan konvensional seperti harddisk sistem berkas, dan terdiri dari beberapa komponen utama. Setiap kata dokumen terdiri dari apa yang disebut “blok besar” yang hampir selalu (tapi tidak harus) 512-byte chunks; maka sebuah dokumen Word dari ukuran file akan selalu menjadi beberapa dari 512. “Storages” analogues adalah direktori pada disk drive, dan untuk lainnya storages atau “sungai” yang mirip dengan file pada disk. Teks dalam dokumen Word selalu dalam “WordDocument” streaming. Blok besar yang pertama dalam dokumen Word, yang dikenal sebagai “header” blok, memberikan informasi penting tentang lokasi utama struktur data pada dokumen. “”Properti storages” menyediakan metadata tentang storages dan aliran dalam .doc file, seperti di mana ia dimulai dan nama dan sebagainya. Bagian “Informasi file blok” berisi informasi tentang di mana teks dalam Word dokumen dimulai, berakhir, versi Word membuat dokumen, dan atribut lainnya.

3.3.Microsoft Office Open XML (Word 2007 dan ke atas)

Word 2007 menggunakan Microsoft Office Open XML (docx) sebagai format standar, namun tetap memiliki format biner tua untuk alasan kompatibilitas. Microsoft Office Open XML digunakan dalam Word 2007 tidak identik dengan disetujui ISO / IEC 29500:2008 Microsoft Office Open XML karena perubahan dalam format spesifikasi selama proses standarisasi. Microsoft Office yang telah dinyatakan Open XML sebagian sudah didukung di Office 2007, Namun perusahaan berencana untuk meng-update yang mendukung penuh ke ISO standar utama dalam versi rilis berikutnya dari sistem Microsoft Office, kode-bernama “Office 14”.

Microsoft telah menerbitkan spesifikasi untuk Word 97-2007 Binary File Format dan Microsoft Office Open XML. Microsoft telah bergerak ke arah XML berbasis format file untuk aplikasi kantor mereka dengan Office 2007: Office Open XML. Format ini tidak sepenuhnya memenuhi standar untuk XML. Namun demikian, publik didokumentasikan sebagai Ecma International standar 376. Format file default  dokumentasi publik yang pertama untuk Word, dan membuatnya sangat mudah, meskipun tidak sepele, bagi kompetitor untuk interoperate. Selama proses standarisasi Office Open XML  adalah spesifikasi format ini berubah setelah menyampaikan beberapa usulan perubahan dari anggota ISO. Ia disetujui sebagai standar internasional oleh ISO (ISO / IEC 29500:2008), tetapi persetujuan itu berada dalam pemeriksaan berikut keberatan oleh anggota ISO Afrika Selatan, Brazil, India dan Venezuela Lain berbasis XML, format file umum yang didukung oleh Word 2003 keatas adalah Microsoft Office Word 2003 XML Format.

3.4.Usaha-usaha di lintas versi kompatibilitas

Membuka sebuah file di dalam Dokumen Word versi Word selain satu dengan yang telah dibuat tidak benar dapat menyebabkan tampilan dokumen. Format dokumen dari berbagai versi perubahan halus dan tidak begitu halus cara; format dibuat dalam versi tidak selalu hidup bila dilihat dalam versi program, hampir selalu karena kemampuan yang tidak ada pada versi sebelumnya. Rich Text Format (RTF), sebuah upaya awal untuk membuat format untuk interchanging format teks antara aplikasi, adalah sebuah pilihan untuk format Word yang tetap paling semua format dan isi dari dokumen asli. Kemudian, setelah muncul HTML, Word didukung HTML turunan sebagai tambahan penuh kesetiaan roundtrip mirip dengan format RTF, dengan tambahan kemampuan file yang dapat dilihat dalam browser web.

3.5.Third party formats

Kita dimungkinkan untuk menulis plugin Word memungkinkan untuk membaca dan menulis format natively yang tidak mendukung, seperti standar internasional OpenDocument format (ODF), ISO / IEC 26300:2006. Word tidak mendukung natively membaca atau menulis tanpa dokumen ODF seperti sebuah plugin – Minggu ODF Plugin atau OpenXML / ODF Translator.

Format ODF 1.1 yang akan natively didukung dengan diluncurkannya Microsoft Office 2007 Service Pack 2 (SP2) yang dijadwalkan pada paruh pertama 2009, seperti yang diumumkan Microsoft pada 21 Mei 2008.

Pada bulan Oktober 2005, satu tahun sebelum Microsoft Office 2007 suite dirilis, Microsoft menyatakan, bahwa tidak mencukupi kebutuhan dari Microsoft pelanggan standar internasional untuk mendukung format OpenDocument dan karenanya tidak akan disertakan dalam Microsoft Office 2007. Pernyataan ini juga diulang di bulan berikutnya. Sebagai jawaban, pada 20 Oktober 2005 petisi online yang diciptakan untuk mendukung permintaan ODF dari Microsoft yang telah ditandatangani oleh petisi Cca 12.000 orang.

Pada bulan Mei 2006, ODF Plugin untuk Microsoft Office telah dirilis oleh OpenDocument Foundation. Microsoft menyatakan, bahwa perusahaan tidak bekerja sama dengan para pengembang dari plug-in.

Pada bulan Juli 2006 Microsoft mengumumkan penciptaan Open XML Translator proyek – alat teknis untuk membangun jembatan antara Microsoft Office Terselesaikan Format XML dan OpenDocument Format (ODF). Upaya ini telah dimulai sebagai respons atas permintaan pemerintah untuk interoperabilitas dengan ODF. Tujuan dari proyek adalah untuk tidak melaksanakan ODF langsung ke Microsoft Office, tetapi hanya untuk membuat plugin dan alat-alat eksternal. Pada bulan Februari 2007, proyek ini diluncurkan pertama versi ODF plug-in untuk Microsoft Word.

Pada bulan Februari 2007 Minggu merilis versi awal Minggu plugin ODF untuk Microsoft Office. Versi 1.0 dirilis pada Juli 2007.

Word 2007 (Service Pack 1) mendukung hanya untuk output PDF dan XPS format, tetapi hanya setelah manual instalasi Microsoft Simpan sebagai PDF atau XPS tambahan ini. Dengan OpenXML / ODF Translator Add-in untuk Office [ yang dikembangkan dengan dukungan dari Microsoft ini juga mendukung impor dan ekspor ODF.

IV.FITUR DAN FLAWS

Word memiliki built-in pemeriksa ejaan, thesaurus, kamus dan Office Suite

4.1.Normal.dot

Normal.dot adalah master template dari semua dokumen Word yang dibuat. Ia adalah salah satu yang paling penting dalam file Microsoft Word. Ia menentukan margin default serta tata letak teks dan font default. Meskipun normal.dot sudah ditetapkan dengan default tertentu, pengguna dapat mengubah normal.dot baru ke default. Ini akan mengubah dokumen lainnya yang dibuat menggunakan template dan disimpan dengan pilihan untuk secara otomatis memperbarui format gaya.

4.2.Macro

Lainnya seperti Microsoft Office dokumen, file Word dapat mencakup macro lanjutan dan bahkan tertanam program. Bahasa pada awalnya WordBasic, tetapi diubah menjadi Visual Basic untuk Aplikasi pada Word 97.

Luas fungsi ini juga dapat digunakan untuk menjalankan dan menyebarkan virus dalam dokumen. Kecenderungan masyarakat untuk pertukaran dokumen Word melalui email, USB tombol, dan menjadikannya sebuah floppy menarik khususnya vectorJ menonjol adalah contoh Melissa worm, tapi tak ada orang lain yang ada di liarBeberapa perangkat lunak anti-virus dapat mendeteksi dan membersihkan virus makro umum, dan firewall dapat mencegah transmisi dari cacing sendiri ke sistem lain.

Macro virus ini adalah satu-satunya dikenal lintas platform ancaman antara komputer Windows dan Macintosh, dan mereka yang hanya infeksi vektor untuk mempengaruhi setiap Mac OS X sistem sampai kedatangan video codec trojans pada tahun 2007Microsoft merilis patch untuk Word X dan Word 2004 yang secara efektif dihapuskan Makro masalah pada Mac tahun 2006.

Word macro dari pengaturan keamanan, yang mengatur ketika menjalankan macro Mei, dapat disesuaikan oleh pengguna, tetapi yang paling baru versi Word, diatur secara default untuk tinggi, umumnya mengurangi resiko dari makro berbasis virus, yang telah menjadi luar biasa.

4.3.Layout masalah

Pada Word 2007 untuk Windows (dan Word 2004 untuk Macintosh), program ini telah gagal untuk menangani ligatures ditetapkan dalam TrueType font: orang-orang dengan tali glyphs Unicode codepoints dapat dimasukkan secara manual, tetapi tidak diakui oleh Word untuk apa yang mereka, melanggar pemeriksaan ejaan, sedangkan adat ligatures hadir dalam font ini tidak dapat diakses sama sekali. Layout lainnya termasuk Word kekurangan dari ketidakmampuan untuk menetapkan tanda memotong tipis atau spasi. Berbagai pihak ketiga Workaround utilitas telah dikembangkan. Demikian pula, menggabungkan diacritics yang di-buruk: Word 2003 telah “meningkatkan dukungan”, tapi banyak diacritics masih misplaced, bahkan jika precomposed glyph hadir di font. Selain itu, pada Word 2002, Word tidak otomatis font substitution ketika menemukan karakter dalam sebuah dokumen yang tidak ada pada font ditentukan. Adalah mustahil untuk menonaktifkan ini, sehingga sangat sulit untuk spot bila digunakan glyph yang hilang dari font yang digunakan.

Dalam Word 2004 untuk Macintosh, kompleks skrip dukungan yang rendah bahkan untuk Word 97, Word dan tidak mendukung Apple tipografi Advanced fitur seperti ligatures atau glyph varian. [39]

4.4.Bullets dan penomoran

Pengguna Word dari laporan yang bulleting dan sistem penomoran sangat bermasalah Terutama untuk repot pada  sistem penomoran untuk restart. Namun, sistem penomoran Bullets dan telah nyata overhauled untuk Office 2007, yang dimaksudkan untuk mengurangi kepelikan masalah ini. Misalnya, Office 2007 tidak dapat align tab untuk multi-leveled bernomor daftar, meskipun ini adalah fungsi dasar dalam OpenOffice.org. Seringkali, item dalam daftar akan inexplicably dipisahkan dari daftar nomor oleh satu sampai tiga tab, rendering tdk mencantumkan. Masalah ini tidak dapat terselesaikan bahkan oleh ahli pengguna. Bahkan dasar seret dan menurun biasanya Word mustahil. Bullet dan penomoran masalah dalam Word meliputi: peluru karakter sering berubah dan diubah, lekukan berubah dalam daftar yang sama, dan peluru atau nomor urutan dapat sepenuhnya milik sebuah nests berbeda dalam urutan yang sama.

4.5.Membuat tabel

User juga dapat membuat tabel di MS Word. Tergantung pada versi, Word dapat melakukan perhitungan sederhana. Formulanya didukung juga.

4.6.AutoSummarize

AutoSummarize highlights petikan atau frasa yang dianggap berharga. Jumlah teks yang akan tetap dapat ditentukan oleh pengguna sebagai persentase pada jumlah teks.

Menurut Ron Fein Firman dari 97 tim, Otomatis Ringkaskan luka lebar salin ke tulang oleh penghitungan peringkat kata dan kalimat. Pertama, AutoSummarize mengidentifikasi kata-kata yang paling umum di dalam dokumen (pembatasan “a” dan “” dan sebagainya) dan memberikan “nilai” untuk setiap kata – semakin sering kata digunakan, semakin tinggi skor. Kemudian, ia “rata-rata” setiap kalimat dengan menambahkan nilai dari kata-kata dan membagi jumlah dengan jumlah kata dalam kalimat – yang rata-rata lebih tinggi, semakin tinggi urutan kalimat. “Ini seperti rasio gandum untuk jerami,” jelas Fein. [41]

4.7.AutoCorrect

Dalam Microsoft Office 2003, AutoCorrect item ditambahkan oleh pengguna berhenti bekerja ketika teks dari sumber di luar dokumen yang disisipkan in

4.8.Masalah Sub and superscript

Dalam salah satu dari paket Microsoft Word adalah mustahil untuk menampilkan superscript letaknya persis di atas tanda tangan.  Ia hanya dapat dilakukan dengan menggunakan equation editor.

V.VERSI-VERSI MICROSOFT WORD

Versi untuk MS-DOS adalah sebagai berikut:

•1983 November — Word 1

•1985 — Word 2

•1986 — Word 3

•1987 — Word 4 aka Microsoft Word 4.0 for the PC

•1989 — Word 5

•1991 — Word 5.1

•1991 — Word 5.5

•1993 — Word 6.0

Versi untuk Macintosh (Mac OS dan Mac OS X) meliputi:

•1985 January — Word 1 for the Macintosh

•1987 — Word 3

•1989 — Word 4

•1991 — Word 5

•1993 — Word 6

•1998 — Word 98

•2000 — Word 2001, the last version compatible with Mac OS 9

•2001 — Word vX, the first version for Mac OS X only

•2004 — Word 2004, part of Office 2004 for Mac

•2008 — Word 2008, part of Office 2008 for Mac

Versi untuk Microsoft Windows adalah sebagai berikut:

•1989 November — Word for Windows 1.0 for Windows 2.x, code-named Opus

•1990 March — Word for Windows 1.1 for Windows 3.0, code-named Bill the Cat

•1990 June — Word for Windows 1.1a for Windows 3.1

•1991 — Word for Windows 2.0, code-named Spaceman Spiff

•1993 — Word for Windows 6.0, code-named T3 (renumbered 6 to bring Windows version numbering in line with that of DOS version, Macintosh version and also WordPerfect , the main competing word processor at the time; also a 32-bit version for Windows NT only)

•1995 — Word 95 (version 7.0) – included in Office 95

•1997 — Word 97 (version 8.0) included in Office 97

•1998 — Word 98 (version 8.5) only included in Office 97 Powered By Word 98—only released in Japan and Korea

•1999 — Word 2000 (version 9.0) included in Office 2000

•2001 — Word 2002 (version 10) included in Office XP

•2003 — Word 2003 (officially “Microsoft Office Word 2003”) – (ver. 11) included in Office 2003

•2006 – Word 2007 (secara resmi “Microsoft Office Word 2007”) – (ver. 12) termasuk dalam Office 2007, dirilis ke bisnis pada 30 November 2006, dirilis ke konsumen di seluruh dunia pada 30 Januari 2007

Versi untuk SCO UNIX adalah sebagai berikut:

•Microsoft Word for UNIX Systems Release 5.1

Versi untuk OS / 2 adalah sebagai berikut:

•1992 – Microsoft Word untuk OS / 2 versi 1.1

VI.REFERENSI

1.^ a b c A. ^ A b c A. Allen, Roy (October 2001). “Chapter 12: Microsoft in the 1980’s” . A History of the Personal Computer: The People and the Technology (1st edition ed.). Allen, Roy (Oktober 2001). “Bab 12: Microsoft di tahun 1980-an.” A History of Personal Computer: The People dan Teknologi (1st edition ed.). Allan Publishing. Allan Penerbitan. pp. 12–13. ISBN 0-9689108-0-7 . http://www.retrocomputing.net/info/allan/eBook12.pdf . pp. 12-13. ISBN 0-9689108-0-7. http://www.retrocomputing.net/info/allan/eBook12.pdf. Retrieved on 2006-07-04 . Retrieved on 2006/07/04.

2.^ ” Microsoft Office online, Getting to know you…again: The Ribbon “. ^ “Microsoft Office online, Getting to know you … lagi: The Ribbon”.

3.^ ” The history of branding, Microsoft history “. ^ “Sejarah merek, Microsoft sejarah”.

4.^ Cheryl Tsang (1999). Microsoft: First Generation . ^ Cheryl Tsang (1999). Microsoft: Pertama Generation. John Wiley & Sons. ISBN 0-471-33206-2 . John Wiley & Sons. ISBN 0-471-33206-2.

5.^ Rick Schaut (May 19, 2004). ^ Rick Schaut (19 Mei 2004). ” Anatomy of a Software Bug “. MSDN Blogs . “Anatomy of a Software Bug”. MSDN Blogs. Retrieved on 2006-12-02. Retrieved on 2006/12/02.

6.^ Andrew Pollack: “Computerizing Magazines”, New York Times, 25th Aug., 1983, http://select.nytimes.com/gst/abstract.html?res=F20813FF3F5C0C768EDDA10894DB484D81&scp=1&sq=microsoft+word&st=nyt (pay link) ^ Andrew Pollack: “Computerizing Majalah”, New York Times, 25. Aug, 1983, http://select.nytimes.com/gst/abstract.html?res=F20813FF3F5C0C768EDDA10894DB484D81&scp=1&sq=microsoft + kata & st = nyt (membayar link)

7.^ The first WYSIWYG version of WordPerfect was 6.0, released in 1993: http://www.columbia.edu/~em36/wpdos/chronology.html ^ Pertama WYSIWYG WordPerfect adalah versi 6.0, dirilis pada tahun 1993: http://www.columbia.edu/ ~ em36/wpdos/chronology.html

8.^ ” Free version of Microsoft Word 5.5 for DOS (EXE format) “. ^ “Free Microsoft Word versi 5,5 untuk DOS (EXE format)”. Retrieved on 2008-02-14. Retrieved on 2008/02/14.

9.^ Buggin’ My Life Away : Mac Word 6.0 ^ Buggin ‘My Life Away: Mac Word 6,0

10.^ http://www.microsoft.com/downloads/details.aspx?familyid=941B3470-3AE9-4AEE-8F43-C6BB74CD1466&displaylang=en Microsoft Office Compatibility Pack for Word, Excel, and PowerPoint 2007 File Formats ^ http://www.microsoft.com/downloads/details.aspx?familyid=941B3470-3AE9-4AEE-8F43-C6BB74CD1466&displaylang=en Microsoft Office Compatibility Pack untuk Word, Excel, dan PowerPoint 2007 File Format

11.^ http://techrepublic.com.com/5208-6230-0.html?forumID=102&threadID=218738&messageID=2212198 How to save as doc in Word 2007 ^ http://techrepublic.com.com/5208-6230-0.html?forumID=102&threadID=218738&messageID=2212198 How to save as doc di Word 2007

12.^ http://www.walterglenn.com/2007/01/13/save-as-doc-instead-of-docx-in-word-2007/ How to configure Word 2007 to always save as doc ^ http://www.walterglenn.com/2007/01/13/save-as-doc-instead-of-docx-in-word-2007/ Bagaimana proses Word 2007 untuk selalu menyimpan sebagai doc

13.^ The default format can be changed under preferences –> save–> dropdown menu [1] ^ Default format dapat diubah dengan preferensi -> save -> dropdown menu [1]

14.^ ” Why does my Microsoft Word document display differently on different computers? “. ^ “Mengapa dokumen Microsoft Word layar berbeda pada komputer yang berbeda?”. Puget Sound Software, LLC and Leo A. Notenboom (2006). Puget Sound Software, LLC dan Leo A. Notenboom (2006). Retrieved on January 23, 2008. Diambil pada 23 Januari 2008.

15.^ http://www.microsoft.com/Presspass/press/2008/may08/05-21ExpandedFormatsPR.mspx ^ http://www.microsoft.com/Presspass/press/2008/may08/05-21ExpandedFormatsPR.mspx

16.^ ” Microsoft Office Binary (doc, xls, ppt) File Formats “. ^ “Microsoft Office Binary (doc, xls, ppt) File Format”. Microsoft ( February 15 , 2008 ). Microsoft (15 Februari 2008). Retrieved on 2008-02-21. Retrieved on 2008/02/21.

17.^ ” Standard ECMA-376 – Office Open XML File Formats “. Ecma International (December 2006). ^ “Standar ECMA-376 – Office Terselesaikan XML File Format”. Ecma International (Desember 2006). Retrieved on 2008-02-21. Retrieved on 2008/02/21.

18.^ ” Brazil, India & Venezuela Join South Africa in Objecting to OOXML Standardization “. ^ “Brazil, India & Venezuela Gabung di Afrika Selatan Objecting ke OOXML Standardisasi”. SYS-CON Media ( June 8 , 2008 ). SYS-CON Media (8 Juni 2008). Retrieved on 2008-06-14. Retrieved on 2008/06/14.

19.^ Microsoft Expands List of Formats Supported in Microsoft Office, May 21, 2008 [2] ^ Microsoft memperluas Daftar Format yang didukung dalam Microsoft Office, 21 Mei 2008 [2]

20.^ next Office 2007 service pack will include ODF, PDF support options, May 21, 2008 [3] ^ Berikutnya paket layanan Office 2007 akan menyertakan ODF, PDF dukungan opsi, 21 Mei 2008 [3]

21.^ Microsoft Office 2007 to Support ODF – and not OOXML, May 21 2008 [4] ^ Microsoft Office 2007 untuk Mendukung ODF – dan tidak OOXML, 21 Mei 2008 [4]

22.^ Microsoft: Why we chose ODF support over OOXML, 23 May 2008 [5] ^ Microsoft: Mengapa kita lebih memilih ODF mendukung OOXML, 23 Mei 2008 [5]

23.^ Office 12 to support PDF creation, 03 Oct 2005, [6] ^ Office 12 untuk mendukung penciptaan PDF, 03 Oktober 2005, [6]

24.^ Microsoft ‘must support OpenDocument’, 06 Oct 2005 [7] ^ Microsoft ‘harus mendukung OpenDocument’, 06 Oktober 2005 [7]

25.^ 23 March 2006, Gates: Office 2007 will enable a new class of application [8] ^ 23 Maret 2006, Gates: Office 2007 yang baru akan memungkinkan aplikasi kelas [8]

26.^ May 08, 2006 – Microsoft Office to get a dose of OpenDocument [9] ^ 08 Mei 2006 – Microsoft Office untuk mendapatkan dosis OpenDocument [9]

27.^ OpenDocument Support: Tell Microsoft You Want It!, 20 October 2005 [10] ^ OpenDocument Support: Beritahu Microsoft Anda Ingin It!, 20 Oktober 2005 [10]

28.^ ODF Fellowship Petition [11] ^ ODF Fellowship Petition [11]

29.^ Coming soon: ODF for MS Office, May 04, 2006 [12] ^ Segera: ODF untuk MS Office, 04 Mei 2006 [12]

30.^ Microsoft Office to get a dose of OpenDocument, May 5, 2006 [13] ^ Microsoft Office untuk mendapatkan dosis OpenDocument, 5 Mei 2006 [13]

31.^ Microsoft Expands Document Interoperability, July 5, 2006 [14] ^ Dokumen Microsoft memperluas interoperabilitas, 5 Juli 2006 [14]

32.^ Open XML Translator project announced (ODF support for Office), July 05, 2006 [15] ^ Terselesaikan XML Translator proyek diumumkan (dukungan untuk ODF Office), 05 Juli 2006 [15]

33.^ February 1, 2007, Microsoft to release ODF document converter [16] ^ 1 Februari 2007, Microsoft mengeluarkan dokumen ODF converter [16]

34.^ Sun to release ODF translator for Microsoft Office [17] ^ Minggu ke rilis translator ODF untuk Microsoft Office [17]

35.^ Sun releases ODF Plugin 1.0 for Microsoft Office, July 07, 2007 [18] ^ Minggu 1,0 rilis ODF Plugin untuk Microsoft Office, 07 Juli 2007 [18]

36.^ http://www.microsoft.com/downloads/details.aspx?displaylang=en&FamilyID=4d951911-3e7e-4ae6-b059-a2e79ed87041 ^ http://www.microsoft.com/downloads/details.aspx?displaylang=en&FamilyID=4d951911-3e7e-4ae6-b059-a2e79ed87041

37.^ Microsoft to remove PDF support from Office 2007 in wake of Adobe dispute, Friday, June 02, 2006 [19] ^ Microsoft untuk menghapus PDF dukungan dari Office 2007 di bangun dari Adobe sengketa, Jumat, 02 Juni 2006 [19]

38.^ Such as WordSetter (shareware) ^ Seperti WordSetter (shareware)

39.^ TidBITS : Word Up! ^ TidBITS: Word Up!Word 2004, That is

40.^ Methods for restarting list numbering ^ Methods untuk restart penomoran daftar

41.^ Cognito Auto Sum ^ Cognito Auto Sum

Iklan

2 Comments

  1. Nice Blog.. Keep up the good work guys..

    • thank you…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: